™ Insight Yang Perlu Brand Tahu tentang Generasi Z

Jannet 01.21
Insight Yang Perlu Brand Tahu tentang Generasi Z

source: linkedin

media consumption hingga buying power menyebabkan ada pergeseran masif dalam periklanan dan pesan-pesan marketing dari brand. Perbedaan lifestyle, yang memiliki perbedaan cukup besar dengan generasi sebelumnya. Namun mereka harus belajar tentang insight generasi Z ini, generasi Z adalah market yang cukup empuk untuk menjadi sasaran di kanal digital. Bagi brand,

Insight Yang Perlu Brand Tahu tentang Generasi Z

Generasi Z punya jiwa entrepreneur yang tinggi. yang notabene impian mereka adalah bekerja di perusahaan dengan nama yang besar. Pergeseran pola pikir ini sangat berbeda dibandingkan dengan generasi X,

bahkan tak jarang dari mereka yang punya engagement tinggi di media sosial hingga video blog (vlog).  Mereka cukup familiar dengan media sosial, Generasi Z adalah generasi yang cenderung mampu menghasilkan konten.

jadi sebuah iklan 30 detik atau iklan yang susah ditutup di smartphone adalah hal yang sangat perlu dipertimbangkan untuk dihindari suatu brand. Waktu untuk internetan sangat berharga bagi generasi Z, Mereka juga lebih suka menonton youtube karena iklannya bisa di-skip. Mereka bisa saja mengganti ke channel lain ketika ada iklan. bahkan dalam televisi. Forbes mencatat bahwa generasi Z tidak menyukai iklan, Perilaku generasi Z dan smartphone mereka juga bisa dilihat dari bagaimana mereka melihat iklan di smartphone.

game dan mendengarkan musik. internet surfing, Aktivitas mereka paling besar ada di media sosial, dan terdapat di mana-mana. Hal ini terjadi karena dukungan kecepatan koneksi internet yang semakin meningkat, sekarang tempat tersebut tergantikan oleh rumah. di mana warung internet (warnet) jadi referensi utama untuk mengakses internet, Dibandingkan lima tahun lalu, akses internet adalah kebutuhan bagi mereka. Sebagai generasi yang terlahir di era digital,

Dua hal utama yang dipengaruhi oleh Generasi Z contohnya adalah keputusan untuk berlibur dan membeli produk elektronik. generasi Z merupakan konsumen yang sangat potensial karena mereka memiliki pengaruh dalam keputusan membeli dalam keluarga. menurut Nielsen, Di Indonesia sendiri,

Sehingga inilah yang menyebabkan mereka menjadi target audience hampir semua bisnis berbasis digital. di mana hampir 24 jam dalam sehari dihabiskan dengan smartphone mereka. bisa disebut juga sebagai generasi “Screen Addict”, saking akrabnya dengan teknologi, Generasi Z ini,

Insight Yang Perlu Brand Tahu tentang Generasi Z

mereka adalah generasi yang lebih internet savvy daripada generasi sebelumnya. Bertumbuh besar, dan kemudahan-kemudahan zaman lainnya. serba high tech, Generasi Z ini tumbuh di pendidikan yang lebih maju, saat di mana internet sudah mulai ada dari awal hidup mereka. Generasi ini lahir setelah tahun 1995, Generasi ini disebut juga sebagai anak kandung internet. Siapakah generasi Z?


Source: kumparan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.