™ Mengenal Smartphone Thumb: Ketika Jari Sakit Karena Smartphone

Jannet 03.59
Mengenal Smartphone Thumb: Ketika Jari Sakit Karena Smartphone

ada baiknya segera temui dokter.  Jika Anda merasakan jari sakit dalam kurun waktu yang lama, Kasus osteoarthritis pada ibu jari lebih banyak terjadi pada perempuan dibandingkan pria. Jadi Anda membagi tugas mengirim pesan secara merata pada semua jari kecuali ibu jari. lalu gunakan dengan jari. Cara lain yang juga bisa Anda coba adalah meletakkan ponsel di meja,

Dengan demikian tekanan dapat terbagi rata di kedua tangan. kadang di tangan kiri. kadang di tangan kanan, Anda bisa pegang ponsel secara bergantian, Jika ponsel pintar Anda tidak dilengkapi stylus, Hal ini bisa memberi kesempatan ibu jari untuk beristirahat. Para peneliti menyarankan Anda untuk menggunakan stylus ketimbang jari.

dan berapa waktu yang Anda berikan untuk jari-jari Anda beristirahat. seberapa sering Anda memaksa sendi untuk bekerja, Coba pikir, Ini akan membantu melemaskan otot. Terutama untuk pergelangan tangan dan jari-jari. lakukan peregangan secara rutin. Selain itu,

atau fitur voice message untuk mendikte pesan. Misal menggunakan telunjuk, Ubah metode penggunaan jemari saat berponsel. mulailah dengan memberi waktu istirahat untuk ibu jari Anda. Jika tidak ingin jari sakit,

Apa yang bisa dilakukan untuk menghindari smartphone thumb?

dan hal ini pasti disebabkan oleh kebiasaan buruk Anda sehari-hari. angka osteoartritis pada ibu jari memang tinggi, Menurut Zhao, Benarkah terlalu sering menggunakan jempol saat bermain smartphone meningkatkan jumlah kasus arthritis pada ibu jari?

Gerakan abnormal tulang pada ibu jari bisa menyebabkan timbulnya rasa sakit dan berakhir pada osteoarthritis. Sehingga nanti dapat dibandingkan kondisi tulang normal dengan yang tidak normal. Para peneliti menggunakan teknik dynamic imaging untuk mengamati kondisi tulang pasien yang sehat. Gerakan tersebut membutuhkan paksaan terhadap jempol.

Mereka menjelaskan bahwa gerakan yang Anda buat saat memegang ponsel memaksa jempol untuk bergerak dalam posisi yang aneh. Zhao dan tim telah mempelajari smartphone thumb selama tujuh tahun terakhir.

dan karena itu gerakan tulang jadi berbeda dengan saat kondisi mereka dalam keadaan normal dan sangat mungkin menyebabkan jari sakit. Salah satu dugaannya adalah persendian menjadi longgar dan kendur, menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi di dalam tangan hingga menyebabkan kondisi smartphone thumb. Minnesota, peneliti biomedis di Mayo Clinic Rochester, Kristin Zhao, Dr.

mereka juga semakin banyak menghabiskan waktu dengan ponsel. ini bukan hal mengejutkan mengingat pengguna ponsel meningkat, Sebenarnya, semakin hari semakin banyak orang yang mengeluhkan jari sakit terutama pada ibu jari. Menurut para dokter, ibu jari pun meradang dan menyebabkan sakit pada ibi jari Anda. Kondisi ini terjadi mana kala tendon membengkok dan melentur, Nama ilmiah cedera ini sebenarnya tendinitis.

Para peneliti menyebutnya dengan sebutan smartphone thumb. Rasa sakit akibat repetitive strain injuries (RSI) atau cedera otot dan saraf akibat regangan berulang ini kini punya sebutan baru. tapi juga berhubungan dengan tipe cedera otot yang dahulu hanya dialami oleh para pekerja pabrik. Kecanduan ponsel tidak hanya mengganggu tidur,

Ibu jari sakit karena kebanyakan main smartphone

Baru-baru ini sebuah penelitian menemukan sebuah ‘penyakit baru’ yang menyebabkan jari sakit akibat kebanyakan menggunakan ponsel pintar yang bernama smartphone thumb. kebiasaan memegang smartphone dan menggunakannya secara berlebihan mampu merusak kesehatan secara diam-diam. Sama seperti merokok, Berapa jam waktu yang Anda habiskan untuk ‘bersentuhan’ dengan smartphone setiap harinya?


Source: HelloSehat.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.