™ 5 Striker Ini Punya Statistik Gol Paling Efisien di Eropa

Jannet 14.59
5 Striker Ini Punya Statistik Gol Paling Efisien di Eropa
4. Luis Suarez (Barcelona) -11 Assist. (AFP/Josep Lago)

Eka Setiawan) (I.

Musim terendahnya ada pada 2014/15 yang cetak 16 gol dari total tembakan ke gawang 36 kali atau 21,33 persen. Catatan konversi Suarez bahkan tak pernah di bawah 21 persen.

Tingkat konversi 25,08 persen selama tiga musim terakhir adalah yang terbaik di dunia dan itu milik Suarez. Suarez telah mencapai tembakan on target 160 kali. Bersama Blaugrana,

5 Striker Ini Punya Statistik Gol Paling Efisien di Eropa
4. Karim Benzema - Striker Prancis ini menjadi andalan Mourinho saat menukangi Real Madrid periode 2010-2013. Kerjasama keduanya berhasil meraih gelar Copa Del Rey (2011) dan gelar La Liga Spanyol (2012). (EPA/Juanjo Martin)

striker Uruguay itu sangat cemerlang bahkan pada musim 2015/16 mencetak 28,79% peluang. Sejak bergabung dengan Barcelona, Luis Suarez telah menjadi penyerang paling mematikan di Eropa selama tiga musim terakhir.

Luis Suarez – Barcelona (25,08 persen)
1.

Chicharito mencetak 34 gol dalam hanya 73 shots on target dengan nilai konversi 23,61 persen. namun tingkat konversinya tertinggi kedua di Eropa. Eks striker Manchester United itu hanya memiliki 34 gol dalam 3 musim,

Angka yang menunjukkan bahwa striker Meksiko itu begitu beringas di depan gawang. tembakan yang dilepaskan Chicharito cuma diblok 17 kali. Dalam tiga musim,

5 Striker Ini Punya Statistik Gol Paling Efisien di Eropa
Alexandre Lacazette menmpati urutan pertama pembelian termahal Arsenal saat ini saat didatangkan dari klub Prancis Lyon pada 5 Juli 2017. Lacazette gaet Arsenal dengan nilai transfer sekitar 52,5 juta pounds. (AFP/Jeff Pachoud)

catatan statistiknya patut diperhatikan karena si pemain begitu efisien di depan gawang. Namun, Chicharito dianggap striker terlupakan.

Javier Hernandez – Real Madrid & Bayer Leverkusen (23,61 persen)
2.

Tapi fakta dia sudah kemas 59 gol dalam 121 tembakan ke gawang dengan nilai konversi 23,23 patut diacungi jempol. tingkat konversi Griezmann mengalami penurunan dalam tiga musim terakhir. Sebenarnya,

Namun larangan transfer Atletico Madrid membuatnya gagal pergi. Manchester United sangat tergoda untuk membawanya pada musim panas ini.

5 Striker Ini Punya Statistik Gol Paling Efisien di Eropa
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann kian santer dilaporkan segera merapat ke Manchester United (MU). (AP Photo/Paul White, File)

Pemain asal Prancis itu telah menjadi bagian penting dalam kesuksesan Atletico Madrid di La Liga dan Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Tidak mengherankan kalau Antoine Griezmann menjadi pesaing Ballon d'Or di musim terakhir.

Antoine Griezmann - Atletico Madrid (23,2 persen)
3.

Tingkat konversinya 22,31 persen hasil dari total 128 tembakan tepat sasaran. Lacazette adalah salah satu striker terbaik musim lalu. Dengan 56 gol dari 251 tembakan dalam 3 musim terakhir, Tingkat konversi golnya juga terbaik.

Hal itulah mengapa dia disebut istimewa. Lacazette tak sama sekali menetak gol dari titik putih. Dari semua striker yang ada dalam daftar ini,

5 Striker Ini Punya Statistik Gol Paling Efisien di Eropa
Javier Hernandez (AFP/Roberto Pfiel)

Pemain Prancis itu menjadi salah satu striker yang selalu mencetak 20 gol lebih dalam tiga musim terakhir di Lyon. Arsenal tampaknya tak salah membeli Lacazette.

Alexandre Lacazette – Olympique Lyonnais (22,31 persen)
4.

115 di antaranya tepat sasaran. Dia total catatkan 50 gol dengan total tembakan ke gawang 236 kali, Benzema juga tampil gemilang. Dalam tiga musim terakhir,

Dia sukses cetak 11 gol dengan tingkat konversi 15,94 persen pada musim lalu. ada fakta yang mengejutkan. Akan tetapi,

5 Striker Ini Punya Statistik Gol Paling Efisien di Eropa
Bintang FC Barcelona, Luis Suarez masuk dalam deretan pemain dengan gaji termahal pada tim Blaugrana. Luis Suarez menempati urutan ketiga dengan bayaran sebesar £200,000,- per minggu. (EPA/Alejandro Garcia)

Beralasan karena Benzema mengalami musim terburuknya di klub tersebut sejak tiba di tahun 2009. Penggemar Real Madrid banyak yang mengkritik keras performa menurun Karim Benzema musim lalu.

Karim Benzema – Real Madrid (21.19%)
5.

Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda. Siapa saja? tapi ada pemain lain yang juga punya nilai konversi cetak gol tinggi. Lacazette punya catatan bagus, Efisiensi dapat terlihat dari jumlah tembakan para striker dengan gol yang dihasilkan.

Saat memperkuat Olympique Lyonnais,Lacazette berhasil mencetak 56 gol dalam 251 tembakan di tiga musim terakhir. dalam daftar ini. Alexandre Lacazette, Justru striker anyar Arsenal,

tak ada Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo. dalam lima nama tersebut, Uniknya, Mereka dituntut untuk tampil efisien dalam menyelesaikan peluang sekecil apa pun.
Tugas tersebut nyatanya berhasil dijalani beberapa striker yang dianggap paling efisien di depan gawang. para striker jelas memikul banyak beban berat. Bertugas sebagai juru gedor di lini depan,


Source: Liputan6.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.