™ 7 Benda yang Sebaiknya Nggak Dipakai Bergantian dengan Orang Lain

Jannet 11.59
7 Benda yang Sebaiknya Nggak Dipakai Bergantian dengan Orang Lain
Photo: freestocks.org/unsplash.com

 

dan bakteri orang lain menyentuh wajah kita. minyak, Hal ini dikarenakan jerawat, Produk tersebut bisa menyebarkan bakteri penyebab jerawat. Salah satu produk yang lebih baik tidak digunakan secara bergantian adalah sponge powder atau kuas makeup. tapi demi kesehatan sebaiknya jangan menggunakan produk kecantikan secara bergantian. Yang satu ini memang sulit sih,

Makeup Product 7.

Eww! Belum lagi kalau orang lain yang menggunakan sikat gigi kita mengalami pendarahan pada gusinya. Bakteri yang berasal dari mulut oraang lain dapat menularkan pathogen yang bisa menyebabkan flu dan penyakit lainnya. berapa banyak bakteri yang dihasilkan. Bayangkan kalau digunakan secara bergantian, bakteri pada bulu akan tumbuh dalam semalaman. bahkan saat dibilas setelah selesai digunakan, Sikat gigi paling mudah terkontaminasi bakteri,

Sikat Gigi 6.

seram yah! Wah, atau putsula. bisul, Bakteri tersebut kemunkinan dapat menyebabkan infeksi, dimana terjadi kelembapan yang membuat bakteri semakin mudah terbentuk. Apalagi jika earbuds sering digunakan saat berolahraga, Pada sebuah studi kesehatan menunjukkan bahwa benda ini menghasilkan banyak bakteri dari telinga. ini termasuk benda yang sebaiknya nggak dipakai bergantian lho. Ternyata, Mungkin awalnya nggak masalah meminjamkan atau meminjam earbuds orang lain.

Earbuds 5.

Bersihkan anting-anting dengan alkohol sebelum dan sesudah dipakai bergantian atau sama sekali tidak dipinjamkan kepada orang lain. Benda ini juga dapat menularkan infeksi melalu darah. Anting-anting juga sebaiknya jangan digunakan secara bergantian.

Anting 4.

rendam pinsetmu pada cairan alkohol seetelah digunakan orang lain. Jika sudah terlanjur, namun pinset yang terkontaminasi mungkin dapat mentrasfer hepatitis C atau HIV. Whitney Bowe mengatakan memang hal ini jarang terjadi, Dr. Pinset menjadi alat yang dengan mudah memindahkan penyakit bawaan darah. Ternyata meminjamkan atau menggunakan pinset orang lain juga dapat menimbulkan risiko penyakit menular. jangan dilakukan lagi ya. Sebaiknya, Pernah meminjamkan pinset untuk mencabut alis kepada orang lain?

Pinset 3.

ya! namun sebaiknya jangan memakai gunting kuku bergantian, bersihkan gunting kuku dengan alcohol setelah digunakan, Jika terpaksa harus menggunakannya secara bergantian, Saling bergantian menggunakan gunting kuku dapat memperluas pertumbuhan jamur kuku atau bahkan jenis HPV yang menyebabkan kutil. Menggunakan gunting kuku secara bergantian dapat menimbulkan risiko timbulnya jamur pada kuku jari tangan dan jari kaki. lho. Ternyata kebiasaan meminjamkan atau meminjam gunting kuku orang lain itu nggak baik bagi kesehatan,

Gunting Kuku 2.

berapa kali kamu mencuci handukmu? Hayo ngaku, Untuk diri sendiri saja harus ekstrak bersih apalagi kalau dipakai bergantian,ya. Bowe menyarankan untuk mencucinya setelah empat kali penggunaan dan selalu membiarkannya benar-benar kering. Selain menjaga handuk untuk diri sendiri, Handuk juga bisa menularkan bakteri CA-MRSA berbahaya yang bisa hidup dengan sabun. dan bahkan membuat mata menjadi merah. bakteri penyebab jerawat, Handuk yang terkontaminasi bisa menularkan infeksi jamur pada kulit, Whitney Bowe yang dikutip dari sebuah wawancara, Dr. Menurut pakar kesehatan, terutama saat digantung di kamar mandi yang lembap. Handuk adalah tempat berkembang biak bagi kuman, Itu sebenarnya bakteri dan jamur yang menempel. Pernah mencium bau handuk yang khas?

Handuk 1.

Apa saja benda yang sebaiknya nggak dipakai bergantian dengan orang lain? hal ini dilakukan untuk meminimalisir pertumbuhan bakteri dan virus berkembang pada diri kita. Bukan maksud mencurigai satu sama lain, Salah satu cara untuk bebas dari bakteri dan virus adalah dengan tidak menggunakan tujuh benda ini secara bergantian dengan orang lain bahkan anggota keluargamu sendiri.


Source: Cosmogirl.co.id

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.