Wow! 5 Aksesori Unik Ini Menyelamatkan Hidup Para Pesepak Bola Dunia

Jannet 15.41
Wow! 5 Aksesori Unik Ini Menyelamatkan Hidup Para Pesepak Bola Dunia
Untuk tetap bisa bermain bola, akhirnya mereka menggunakan sebuah aksesori khusus untuk melindungi bagian diri mereka yang mengalami kerusakan. Seperti yang dilakukan beberapa pemain berikut ini.

Sepak bola adalah salah satu cabang olahraga yang paling disukai banyak orang di seluruh dunia. Selain menyehatkan, beberapa pemain bintang berhasil mengumpulkan banyak uang hanya dengan bermain sepak bola.

Permainan sepak bola tidak selalu berjalan mulus. Banyak dari para pemain sepak bola yang mengalami cedera saat bermain. Hingga akhirnya mereka yang tidak bisa bermain dengan tim kesayangan lagi.

Untuk tetap bisa bermain bola, akhirnya mereka menggunakan aksesori khusus untuk melindungi bagian diri mereka yang mengalami kerusakan. Seperti yang dilakukan beberapa pemain berikut ini.Aksesori Unik Pesepak Bola Dunia1. Topeng C4 (Cesc Fabregas)

Aksesoris Pesepakbola 1

Cesc Fabregas yang mengalami patah tulang hidung saat lawatannya ke Stoke City ini mengharuskannya untuk memakai topeng pelindung jika ingin bermain di laga berikutnya.

Maka dari itu, dia pun segera terbang ke Milan untuk bertemu dengan dokter spesialis yang pernah menciptakan topeng pelindung untuk Fernando Torres, Petr Cech, dan Demba Ba.

Topeng ini dibuat oleh Ortholabsport dengan insial ‘C4’, di pusat ortopedi Milan, oleh Stefano Duchini dan Lucailla Pezzoni. Dengan memakai topeng ini, Fabregas berhasil mencetak gol kemenangan untuk Chelsea kala itu.

  • ExoShield HeadGuard (Wayne Rooney)
Aksesoris Pesepakbola 2

Wayne Rooney yang menderita luka robek di kepala ini bisa kembali bermain bola berkat memakai pelindung kepala.

Pelindung kepala yang bernama ExoShield HeadGuard ini diproduksi oleh perusahaan olahraga asal Amerika Serikat, Storelli, dan secara khusus ditawarkan ke ManUtd untuk diberikan kepada Rooney.

Pelidung kepala ini berbahan busa viskoelastik, bahan yang juga digunakan untuk melapisi helm tentara Amerika Serikat. Sedangkan bagian dalam helm terbuat dari bahan busa kompres yang erat ketika dipakai.

Pelindung kepala ini dipercaya bisa mengurangi efek G-force lebih dari 50 persen dan mempunyai ventilasi udara, serta nyaman dipakai dalam cuaca apa pun. Di Amerika, topi ini dijual dengan harga US$60 atau Rp800.000.

  • Scrum Cap (Peter Cech)
Aksesoris Pesepakbola 3

Peter Cech diharuskan tetap memakai helm saat bermain bola setelah benturan parah dia dengan pemain Reading, Stephen Hunt. Benturan itu mengakibatkan tulang kepalanya retak.

Pelindung kepala yang bernama scrum cap ini sebenarnya berasal dari cabang olahraga rugby. Bahan scrum cap ini lunak dan tipis, sangat berbeda dengan pelindung kepala yang dipakai di olahraga hoki es yang bahannya keras.

Topi scrum yang sangat sederhana ini, terdiri atas kain tipis, tali pengikat dan bantalan di sekitar telinga. Bagian-bagian topi tak boleh lebih tebal dari 1 cm, serta tidak ada bagian yang memiliki kepadatan lebih dari 45 kg per meter kubik.

Di era modern, topi ini dirancang dengan bahan busa tipis, dengan campuran bahan polyester dan polyamede. Berkat pelindung kepala inilah Peter Cech bisa merasa aman saat berhadapan dengan para lawannya.

  • Kacamata (Edgar Davids)
Aksesoris Pesepakbola 4

Siapa yang tidak kenal pemain legendaris yang satu ini? Mantan pemain Juventus dan Timnas Belanda yang memiliki julukan si Pitbull ini selalu memakai kacamatanya saat bertanding.

Kacamata yang dia pakai tentu saja tidak seperti kacamata pada umumnya. Kacamata yang dia pakai ini menyerupai kacamata renang.

Bukan tanpa alasan, dia harus memakai kacamatanya saat di lapangan hijau karena penyakit glaukoma yang dideritanya. Karena kacamatanya itu, dia menjadi satu pemain yang paling mudah dikenali di eranya saat itu.

  • Kinesio Tape (Mario Balotelli)
Aksesoris Pesepakbola 5

Balotelli sering kali terlihat memamerkan koyo yang tertempel di bagian punggungnya itu, sebenarnya apa itu dan apa fungsinya?

Benda itu bernama Kinesio tape. Sebenarnya kinesio tape ini juga banyak dipakai oleh atlet-atlet pada cabang olahraga yang lain. Kinesio tape yang berbentuk seperti lembaran-lembaran ini berfungsi untuk mengurangi rasa sakit dan membantu proses pemulihan pasca-cedera.

Kinesio tape ini ditemukan 30 tahun lalu oleh pakar kesehatan olahraga bernama dr. Kenzo Kaze. Kinesio tape ini sangat disarankan dipakai pasca-cedera.

Benda yang elastis dan tidak panas seperti koyo ini akan merekat dengan baik saat tubuh dalam kondisi berkeringat, juga sangat nyaman dipakai dan tidak menghambat pergerakan sendi.

Itulah beragam aksesori yang digunakan para pesepak bola dunia sehingga mereka masih bisa bermain walaupun sedang cedera atau sakit. Jika kamu tahu aksesori lainnya, jangan lupa share di kolom komentar.

Oh ya! Untuk kamu pecinta game sepak bola, JalanTikus punya game terbaru untuk kamu mainkan. Game bernama Dream Eleven ini akan mengajak kamu untuk menjadi seorang manager tim sepak bola di LaLiga (Liga Spanyol).

Bagaimana keseruan dari game Dream Eleven? Kamu bisa download dan mainkan secara langsung di sini: Dream Eleven. Jangan lupa like Fanpage Facebooknya untuk mendapatkan banyak info dan hadiah terbaru seputar Dream Eleven.

Source: Jalantikus.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.