™ 3 Pemain Termahal dalam Sejarah AC Milan

Jannet 10.21
3 Pemain Termahal dalam Sejarah AC Milan
Logo AC Milan (AC Milan)

Sumbangsih sama seperti apa yang diberikan Inzaghi untuk AC Milan. ia memainkan 326 laga di semua kompetisi. Selama berkostum Milan, Franco Baresi. Kemampuannya pun kerap dibandingkan dengan mantan kapten Milan,

dan passing yang bagus untuk ukuran bek. kecepatan, Ia memiliki keunggulan dalam hal fisik, Tak sedikit yang menyebutnya sebagai bek tengah terbaik sepanjang masa. Perannya di jantung pertahanan dinilai sangat sempurna.

dan satu Piala Super Eropa. satu Piala Winners, dua Piala Super Italia, dua Coppa Italia, Namanya menjulang berkat kesuksesannya membawa Lazio memenangkan satu trofi Serie A, Ia direkrut dari Lazio pada musim panas 2002. Nesta adalah salah satu contoh pembelian terbaik yang pernah dilakukan Milan.

Inzaghi terus bersama Milan hingga pensiun di akhir musim 2011/2012. dan satu Piala Dunia Antarklub. dua Piala Super Italia, satu Coppa Italia, ia juga menyumbangkan dua gelar Serie A, Selain trofi Liga Champions 2002/2003 dan 2006/2007,

ia memainkan 300 pertandingan bersama Milan dan mencetak 126 gol. Sejak itu, Milan sendiri harus membayar mahal untuk membajar Inzaghi dari Juventus pada musim panas 2001.

3 Pemain Termahal dalam Sejarah AC Milan
Rui Costa (kanan) saat masih berseragam AC Milan. (TORU YAMANAKA / AFP)

salah satunya adalah di final Liga Champions 2006/2007. terbukti Inzaghi hampir selalu mampu mencetak gol dalam momen-momen penting, Meski tak memiliki keunggulan dalam hal skill, Inzaghi adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Milan.

ia masih dianggap sebagai pemain nomor 10 terbaik dalam sejarah sepak bola. Hingga kini, dan satu Piala Super Eropa. satu Liga Champions, satu Piala Super Italia, satu Coppa Italia, Ia menjadi bagian penting dalam kesuksesan I Rossoneri memenangkan satu gelar Serie A,

gelandang serang kelahiran 29 Maret 1972 itu tampil dalam 192 pertandingan. Membela selama lima musim, Biaya besar yang dikeluarkan Milan dibayar Rui Costa dengan performa mengesankan.

3 Pemain Termahal dalam Sejarah AC Milan
Filippo Inzaghi mengakhiri karier profesionalnya bersama AC Milan. (AFP PHOTO/OLIVIER MORIN)

penampilan ciamik Rui Costa selama tujuh musim bersama Fiorentina membuat harganya sangat tinggi. Kala itu, Milan merekrut Rui Costa dari Fiorentina pada musim panas 2001.

berikut tiga pembelian termahal yang pernah dilakukan Milan: Selain Andre Silva yang menempati posisi kedua, di masa lalu AC Milan juga pernah mengeluarkan banyak uang dalam pembelian pemain. bukan hanya Andre Silva, Namun,

Hal seperti itu sangat jarang dilakukan Milan. Tim besutan Vincenzo Montella itu harus merogoh kocek hingga 38 juta euro (Rp 447 miliar) untuk merekrutnya dari Porto. Pembelian Andre Silva dari pun terbilang cukup mahal.

3 Pemain Termahal dalam Sejarah AC Milan
Alessandro Nesta (AFP PHOTO / ALBERTO PIZZOLI )

dan Hakan Calhanoglu. Fabio Borini, Andre Silva, Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, Mereka adalah Mateo Musacchio, AC Milan telah menghabiskan biaya 100 juta euro (Rp 1,5 triliun) untuk pembelian enam pemain di musim panas ini. Buktinya,

status itu tampaknya akan mulai lepas dari Milan sejak musim panas ini. Namun, Menumpuknya hutang membuat I Rossoneri tak bisa berbuat banyak di bursa transfer. Cap sebagai klub yang pelit sudah lama disandang AC Milan.


Source: Liputan6.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.