™ Seksinya Aerodinamis BMW i8

Jannet 21.04
Seksinya Aerodinamis BMW i8
BMW i8

Editor: Azwar Ferdian

Penulis: Febri Ardani Saragih

Walau genre mobil ini sport dengan kombinasi tenaga 363 tk dan torsi 570 Nm tapi tampilannya seseksi supercar.  mudah sekali kagum pada i8. Daya magnetnya besar, rasanya tidak ada sepasang mata yang tidak menoleh. Selama Otomania mencoba mengendarai mobil seharga Rp 3,5 miliar (off the road) di jalan,

Pusat Perhatian 

mobil ini muat empat penumpang walau tidak nyaman untuk orang dewasa duduk di belakang. Ya, ternyata ada alasan lain mengapa i8 pakai pintu gunting yaitu memudahkan penumpang masuk ke baris kedua. Selain bikin terkesima,

saran Otomania jangan pernah pilih parkir seri karena saat dua pintunya terbuka butuh ruang sampai 3 m. Cari parkir bukan hal mudah untuk mobil ini, dan tinggi 1.298 mm. lebar (termasuk spion) 2.218 mm, Dimensi i8 lumayan besar yaitu panjang 4.689 mm,

Cara membukanya menekan tombol yang tersembunyi di balik daun pintu dekat pilar B. Anda tidak akan menemukan gagang buat buka pintu. Dari luar,

tinggal pencet tombol pada gagang lalu pakai sedikit tenaga mendorongnya ke atas. Membukanya dari dalam mudah, Ciri khas mobil sport i8 makin kuat dengan pintu yang terbuka ke atas model butterfly (kupu-kupu).

Pintu Kupu-kupu 

sangat kecil sebab mobil ini dikembangkan dari nol di terowongan angin. Angka koefisien drag i8 yaitu 0,26, membantu bodi tetap menempel di aspal. serta bentuk saluran angin dari bodi samping sampai belakang, pilar A yang melandai, ventilasi buka-tutup di gril depan, Kap mesin lebar,

bukan hanya mengalirkan udara tapi juga memanfaatkannya menekan bodinya yang seberat 1,4 ton ke bawah. Tiap garis dan sudut bodi dibentuk untuk aerodinamis, Kepalanya selalu menunduk seakan selalu mencari sela buat menusuk. Dari luar desain i8 tampil klimis.

misalnya di bagian pintu. Bahan karbon-plastik bakal terasa kalau Anda coba mengetuk bodinya, bodi serat karbon i8 dibungkus material plastik. Bahasa sederhananya,

LifeDrive berbahan karbon diperkuat plastik atau CRFP (Carbon Fiber Reinforced Plastic) untuk ruang penumpang serta bodi dan Drive-Module alumunium sebagai sasis yang menyatukan sistem penggerak hibrida. Arsitektur mobil hibrida tipe plug in ini dibagi menjadi dua jenis,

para insinyur BMW juga mengemasnya dengan estetika dan seni tingkat tinggi. Tapi selain rancangan teknis, menaklukan angin. Otomania.com – Bentuk impresif bodi i8 dibuat untuk satu tujuan, Jakarta,


Source: Otomania.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.