™ 5 Mitos Soal Menstruasi yang Banyak Berkembang di Masyarakat & Belum Tentu Benar

Jannet 13.04
5 Mitos Soal Menstruasi yang Banyak Berkembang di Masyarakat & Belum Tentu Benar
Enggak semua mitos yang kita denger itu benar

Hanya saja kita harus memeriksakan diri ke dokter jika rasa sakit yang dirasakan sudah tak tertahankan. sehingga ada yang mengartikannya sangat sakit sampai biasa saja. setiap individu mempunyai presepsi kesakitan yang berbeda-beda, Di lain sisi, Menstruasi adalah proses peluruhan dinding endometrium yang berefek rasa sakit berupa nyeri.

Sakit saat menstruasi menandakan adanya kista

 

Malah meminum air soda akan mengakibatkan nutrisi dalam tubuh tidak terserap dengan sempurna. Tidak ada penelitian yang mengatakan jika air soda akan melancarkan proses pengeluaran darah.

Minum air soda melancarkan menstruasi

 

jangan sampai bocor ya. kita harus ekstra menjaga jika berenang saat menstruasi, Namun, Hal itu salah besar karena kemandulan lagi-lagi adalah proses dari sistem reproduksi yang tidak ada hubungannya dengan aktivitas air seperti berenang. jika berenang saat menstruasi akan menyebabkan kemandulan. Mitos lainnya,

Tidak boleh berenang

 

karena tidak ada hubungan antara pori-pori kulit kepala dengan aktivitas peluruhan dinding endometrium yang terjadi. Hal itu salah besar, Ada juga mitos yang mengatakan jika keramas selama menstruasi akan menyebabkan kepala terasa pening.

Tidak boleh keramas

 

karena aktivitas pengeluaran darah dalam menstruasi adalah aktivitas dari hormon seks steroid di dalam tubuh. Hal itu adalah salah besar, Isu yang berkembang mengatakan selama periode menstruasi tidak boleh meminum es karena akan mengakibatkan darah dalam rahim membeku dan tidak keluar sehingga menyebabkan kanker rahim.

Tidak boleh minum es

 

Berikut 5 mitos soal menstruasi yang banyak berkembang di masyarakat dan belum tentu benar. Faktanya sebagian besar isu yang berkembang enggak bisa dibuktikan dalam dunia kedokteran. di masayarakat berkembang beberapa isu yang membuat para cewek menjadi khawatir selama periode menstruasi. Namun, Menstruasi adalah aktivitas normal yang terjadi dalam tubuh seorang cewek. seorang cewek akan mengalami menstruasi setiap bulannya selama 3-5 hari. Dalam keadaan normal,


Source: CewekBanget.Id

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.