™ 6 Pelatih Terlama yang Tangani Tim Sepak Bola

Jannet 19.48
6 Pelatih Terlama yang Tangani Tim Sepak Bola

Tak ada pelatih di belahan dunia manapun yang bisa menyaingi/mendekati apa yang Roux lakukan bersama tim. yakni 36 tahun enam bulan. Roux mencatatkan waktu kepelatihan paling lama, Bersama Auxerre,

Namun tak ada yang bisa mengalahkan dedikasi Roux sebagai pelatih. empat piala Perancis dan sebuah gelar Intertoto Cup. Satu buah Ligue 2, Ia hanya mampu menghasilkan satu gelar Ligue 1, Prestasi Guy Roux bersama Aj Auxerre mungkin tak terlalu mentereng. Pelatih terlama yang terakhir adalah Guy Roux.

Guy Roux 6.

6 Pelatih Terlama yang Tangani Tim Sepak Bola
Sumber: 365.co.za

Salah satu prestasi terbaiknya adalah saat menghatarkan Spanyol melibas Slovenia 17-0 pada tahun 1994 silam. Dirinya tercatat menangani tim matador wanita sejak tahun 1988 hingga 2015.

Ignacio merupakan sosok sentral dalam pembangunan sepakbola wanita Spanyol. Namun, Prestasi menejerialnya mungkin tak sementereng apa yang didapatkan Alex Ferguson bersama Manchester United.

6 Pelatih Terlama yang Tangani Tim Sepak Bola
Sumber: crewechronicle.co.uk

Ignacio Quereda 5.

Capaian tersebut juga membawanya mendapatkan gelar “Sir” dari kerajaan Inggris. Fergie mencatatkan tinta emas tatkala menghantarkan Setan Merah merengkuh treble winners. Bahkan di tahun 1999, 5 Piala FA dan 4 piala liga merupakan capaian yang direngkuh Fergie kala membesut Manchester United selama 27 tahun karier kepelatihannya. 13 Liga Inggris, Dua gelar Liga Champions,

Alex Ferguson 4.

6 Pelatih Terlama yang Tangani Tim Sepak Bola
Sumber: www.ouest-france.fr

Le Millinaire pernah merengkuhnya lebih dulu. sebelum julukan Le Professeur melekat pada diri Arsene Wenger, Bahkan, dedikasi Le Millinaire dalam membangun tim yang diasuhnya sungguh tak ternilai harganya. Meskipun tak banyak memberikan tropi mayor untuk timnya, Menangani Stade Lavallois sejak tahun 1968 hingga 1992 jelas bukan capaian sembarangan.

Michel Le Millinaire 3.

6 Pelatih Terlama yang Tangani Tim Sepak Bola
Sumber: backpagefootball.com

pemerintah inggris memberikannya gelar Most Excellent Order of the British Empire (MBE) pada 1998 silam untuk jasa besar Dario kepada sepakbola negeri Ratu Elizabeth. Tak heran berkat dedikasinya,

Dario menghabiskan hampir 24 tahun di tim yang bermarkas di daerah Cheshire dengan menorehkan 1.200 pertandingan dan membawa Crewe naik ke kompetisi professional. Namun dediksi pria Italia kelahiran 1941 ini untuk Crewe Alexandra bukanlah capaian yang main-main. Nama satu ini mungkin tak banyak dikenal para pecinta sepakbola pada mumnya. Pelatih terlama berikutnya adalah Dario Gradi.

6 Pelatih Terlama yang Tangani Tim Sepak Bola
Sumber: marca.com

Dario Gradi 2.

belum ada tim yang menyamai prestasi tersebut. Sampai hari ini, Salah satunya dengna menjadikan Arsenal sebagai tim yang tak terkalahkan dalam 49 pertandingan di kancah tertinggi sepakbola Inggris. Wenger pernah memberikan berbagai raihan positif. Sejak melatih tim Gudang Peluru sejak 1996 silam, Wenger membuat Arsenal yang tadinya bukan apa-apa menjadi sesuatu di kancah liga premier Inggris.

Arsene Wenger 1.

6 Pelatih Terlama yang Tangani Tim Sepak Bola
Sumber: wikimedia.org

Siapa saja mereka? beberapa diantara mereka juga memberikan raihan positif untuk tim yang dilatihnya. Bahkan, terdapat beberapa nama pelatih yang kerap mendedikasikan diri untuk mengabdi kepada sebuah tim. Namun di masa lampau,

banyak tim bola yang kerap seenak jidatnya memecat pelatih jika prestasi yang didapatkan jauh panggang dari api. Di era modern seperti sekarang ini, kesuksesan tim sepakbola juga ditentukan oleh peran seorang pelatih. Selain berkat jasa pemain, Ngomongin soal pelatih terlama. Gengs!


Source: :Dagelan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.