™ Ini Penjelasan Ilmiahnya! Kenapa Keju di Tom and Jerry Berlubang?

Jannet 20.04
Kenapa Keju di Tom and Jerry Berlubang? Ini Penjelasan Ilmiahnya!
s.eatthis-cdn.com

Sudah bertambah kan pengetahuanmu hari ini?

Hasil kerja dari bakteri baik ini juga membuat keju Swiss memiliki citarasa yang berbeda dari keju lainnya. Lubang ini kemudian berfermentasi dan membentuk lubang. entah itu keju yang berbentukblock atau wheel. karbon dioksida menghasilkan gelembung-gelembung di dalam badan keju, Dalam proses pembuatannya,

Lubang-lubang dalam keju membuat citarasa keju Swiss berbeda dari keju lainnya.

Kenapa Keju di Tom and Jerry Berlubang? Ini Penjelasan Ilmiahnya!
deskbg.com

dan karbon dioksida. propionic acid, bakteri Propionibacterium shermanii juga menghasilkan acetate, Dalam proses mengonsumsi lactic acid, Propionibacterium shermanii inilah yang kemudian menghasilkan lubang-lubang di badan keju Swiss. Nah, Dua bakteri pertama bertugas memproduksi lactic acid tertentu yang kemudian dikonsumsi oleh bakteri Propionibacterium shermanii.

Lactobacillus helveticus, dan Propionibacterium shermanii. Bakteri tersebut adalah Streptococcus thermophilus, Hal ini merupakan hasil kerja dari bakteri baik dalam proses pembuatan keju. Lubang di badan keju bukan dibuat dengan sengaja supaya keju tersebut terlihat unik dan beda dari keju lainnya.

Kenapa Keju di Tom and Jerry Berlubang? Ini Penjelasan Ilmiahnya!
s.eatthis-cdn.com

Ternyata bakteri baik merupakan salah satu penyebab timbulnya lubang di badan keju.

ciri keju ini berwarna kuning dan memiliki lubang yang tersebar. Selain karena dibuat di Swiss, Keju tersebut merupakan keju Swiss. Ternyata keju tersebut benar-benar ada di dunia nyata lho! Di film ini kita bisa dipastikan melihat adegan Jerry makan atau berusaha mendapatkan potongan keju yang memiliki banyak lubang. Kamu tentu tau kan film kartun Tom and Jerry.

Pernah gak kamu bertanya-tanya kenapa keju di film Tom and Jerry punya banyak lubang yang tersebar secara acak?

Kenapa Keju di Tom and Jerry Berlubang? Ini Penjelasan Ilmiahnya!
a.abcnews.com

kamu mau tau gak sejarah keju dengan teksturnya yang berlubang? Berbicara tentang keju, Iya keju memang enak sekali dan kebanyakan orang suka.

Gak heran sekarang mulai bermunculan banyak olahan makanan dengan topping keju. keju saat ini sedang naik daun. Gak hanya sebagai salah satu pilihan rasa saja, keju juga merupakan rasa yang digandrungi banyak orang. Selain cokelat, Keju memang sudah menjadi salah satu varian rasa.


Source: IDN Times

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.