News : Ini Kata Kapolri Tito Karnavian Soal Konflik GMBI dan FPI,

Jannet 19.50
 Soal Konflik GMBI dan FPI, Ini Kata Kapolri Tito Karnavian
Aksi pembakaran markas GMBI terjadi pada Jumat dini hari lalu.

lebay itu," ujar Anton yang juga menghadiri pembukaan rapim TNI.YOHANES PASKALIS

"Kalau menurut saya,

termasuk saat memeriksa Imam Besar FPI Rizieq Shihab.Dia mengaku sudah menjalankan tugas sesuai hukum yang berlaku, Anton sendiri tak mempermasalahkan demonstrasi yang digelar FPI di Mabes Polri.

Anton yang adalah pembina GMBI dituding memprovokasi anggota ormas tersebut untuk menyerang anggota FPI di Bandung.Massa FPI berunjuk rasa di depan Mabes Polri dan menuntut Tito mencopot jabatan Kepala Polda Jawa Barat Inspektur Jenderal Anton Charliyan. Peristiwa itu pun menjalar hingga hari ini.

Polisi diketahui telah menangkap dan memeriksa 20 orang yang diduga terkait dengan kasus tersebut. Insiden pembakaran terjadi Jumat lalu sekitar pukul 02.00 dinihari.

nanti dipotong (kutipan saya) malah jadi lain (esensinya)," kata Tito sebelum naik ke mobil."Ah sudah, Tito menolak berkomentar lebih jauh mengenai pendalaman polisi akan konflik antara dua ormas tersebut.

16 Januari 2017.Senin, Jakarta Timur, kita tindak," kata Tito usai menghadiri pembukaan rapat pimpinan TNI di Cilangkap, "Prinsipnya kan kalau ada pelanggaran hukum,

Insiden itu sempat diduga sebagai imbas dari bentrokan antara GMBI dengan ormas Front Pembela Islam (FPI) di depan markas Polda Jawa Barat sebelumnya.Jakarta - Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mengaku sudah mendapat laporan mengenai pembakaran Markas organisasi Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Bogor. TEMPO.CO,


Source: Tempo.co

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.