Biz&Tech - Dimulai dari China, Nokia 6 Segera Mendunia?

Jannet 16.41
Dimulai dari China, Nokia 6 Segera Mendunia?
Foto: istimewa/gizmochina

Memang harga jual ponsel ini pun terbilang murah, di kisaran Rp 3,2 juta, namun di rentang harga ini Nokia mempunyai cukup banyak pesaing, terkadang malah dengan spek yang lebih bagus.

Kembalinya Nokia ke bisnis ponsel melalui HMD dimulai dengan merilis Nokia 6 di China. Namun sepertinya ponsel kelas menengah itu siap diluncurkan secara global.

Nokia 6 adalah ponsel yang menggunakan prosesor Snapdragon 430 dengan RAM 4 GB, storage 64 GB kamera 16 megapixel, pemindai sidik jari, baterai 3.000 mAh, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Source: detikcom

Spekulasi ini muncul dari penelusuran NokiaPowerUser yang menemukan sebuah sertifikat WiFi dari sebuah varian Nokia 6 dengan nomor seri berbeda dari yang diluncurkan di China, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (12/1/2017).

Selain dari pemilihan prosesor, sebenarnya Nokia 6 adalah ponsel dengan spek yang cukup mumpuni. Sayangnya penggunaan prosesor kelas menengah itu cukup disayangkan oleh banyak pihak.

Nokia 6 yang diluncurkan di China mempunyai nomor model TA-1000, sementara sertifikat WiFi yang ditemukan mempunyai nomor model TA-1003. Hal ini memang tak serta merta memastikan kalau TA-1003 itu adalah Nokia 6 versi global, namun kemungkinan itu tetap ada.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.