Lifestyle - Ini Nih Penyebab Orang Bisa Gagap, Jangan Dicengin Ya!

Jannet 03.41
Ini Nih Penyebab Orang Bisa Gagap, Jangan Dicengin Ya!
Penyebab orang gagap ternyata adalah….

Melansir dari Kompas.com kondisi ketika seseorang memiliki gangguan bicara atau gagap yaitu membuat seseorang berbicara terbata-bata, nggak jelas dalam mengucapkan sesuatu dan sebagainya dianggap karena adanya kondisi genetik yang menurun. Tapi, hal itu dibantah oleh penelitian baru yang mengungkapkan kalo gagap ini disebabkan oleh adanya aliran darah yang terbatas di bagian otak tertentu.

Source: hai-online.com

 

Fakta lain tentang gagap yaitu cowok empat kali lebih banyak mengalami gagap dibanding cewek. Untuk alasannya, belum dipastikan apa yang membuat hal itu terjadi.

Penelitian untuk mengungkap hal ini terus dikembangkan dan dilakukan. Salah satunya oleh Dr. Bradley Peterson. Penelitian ini menggunakan alat bernama spektroslopi resonasi magnetik proton. Alat tersebut berguna untuk melihat daerah otak orang dewasa. Para peneliti melihat adanya kekurangan aliran darah di daerah lubus belakang, yaitu bagian otak yang berkaitan dengan bicara, adalah penyebabnya. Adanya kaitan erat antara aliran darah di otak dengan kemampuan seseorang berbicara lancar. Semakin aliran tersebut terbatas, semakin sulit atau gagap orang tersebut.

Biar nggak gagap terus-terusan, seseorang harus melakukan terapi bicara. Teman-teman di sekitarnya pun harus berhenti ngecengin mereka, soalnya bisa-bisa mereka yang gagap terganggu juga masalah psikologisnya. (Nurul)

Kalo kamu belum tau juga, mari deh kita cari tau bareng-bareng alesan temen-temen kita bisa  susah dalam hal berbicara.

Sering atau nggak, pastinya sebagian besar dari kita pernah menemui atau bahkan berteman dengan seseorang yang susah untuk berbicara alias gagap. Teman yang gagap pasti akan terbata-bata dalam mengucapkan kata demi kata yang akan dirangkainya menjadi sebuah perkataan. Alhasil, bukan malah respon omongan mereka, kita malah suka ngecengin mereka karena kondisi mereka tersebut. Tapi, tau nggak sih sebenernya penyebab gagap seseorang itu karena apa?

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.