™ 5 Fakta Unik Soal Jakarta yang Jarang Diketahui Orang

Jannet 13.29
5 Fakta Unik Soal Jakarta yang Jarang Diketahui Orang

Sumber: Buku Queen of The East karya Alwi Shihab

5 Fakta Unik Soal Jakarta yang Jarang Diketahui Orang
source pict: en.wikipedia.org

jadi penasaran…  Hmmm, emas yang ada di Monas ini mempunyai bentuk seperti perempuan yang sedang menari kalo diliat dari Istana Presiden. Menurut kabar yang beredar, Berat emas di Monas menurut Kepala Unit Pengelola Tugu Monas Rini Hariyani seberat 50kg. Teuku juga berjasa untuk membangun Senayan. Selain Monas, Tapi tau nggak kalau emas yang ada di Monas ini adalah sumbangan dari seorang businessman asal Aceh bernama Teuku Markam. Tau dong tentang Monas? 5.

jadilah nama Pondok Cina. voila, Karena sering jadi tempat etnis Tionghoa, mereka harus nginep dulu dan melanjutkan perjalanan besoknya. Mau nggak mau, etnis Tionghoa dilarang memasuki Depok setelah jam 6 sore. Dulunya, Jadi nama ini diambil karena sering menjadi tempat tinggal sementara dari etnis Tionghoa sebelum memasuki Depok. Pernah nanya kenapa ada nama Pondok Cina? 4.

Nasib Oey Tamba Sia pun berakhir di tiang gantungan. Akhirnya Oey Tamba Sia diseret ke tahanan polisi di Batavia dan ia diputuskan bersalah. karena dianggap menjatuhkan nama Tionghoa di mata masyarakat Batavia. meminta Majoor der Chinezen Tan Eng Goan untuk menghukum Oey Tamba Sia, Gong Guan atau Kongkoan yang merupakan dewan majelis yang terdiri dari para pemimpin masyarakat Tionghoa di Batavia, Karena dianggap meresahkan, Ia bahkan punya mansion yang dikasih nama Bintang Mas tempat para istrinya tinggal. Oey Tamba ini playboy banget dan nggak segan untuk ngerayu perempuan yang ia suka dengan wajah dan juga kekayaannya. Oey Thoa ini terkenal sebagai orang baik tapi punya kelakuan yang bikin geleng-geleng kepala. Sang ayah yang meninggal di usia muda dan mewariskan dua juta gulden kepada anak-anaknya. yang punya toko tembakau terbesar di Jalan Toko Tiga Pancoran Glodok. raja tembakau keturunan Tionghoa asal Pekalongan, Oey Tamba Sia anak dari Oey Thoa, Jakarta punya playboy super kaya bernama Oey Tambah Sia. Selain Tangkiwood, 3.

5 Fakta Unik Soal Jakarta yang Jarang Diketahui Orang
source pict: copypastesembarangan.wordpress.com

popularitas Tangkiwood semakin menghilang karena perubahan waktu. Sayangnya, Coba deh tanya Papa Mama kita tentang mereka. Salah satu yang terkenal di Tangkiwood adalah Idris Sardi dan Adi Bing Slamet. Jakarta Barat ini adalah kampung yang terkenal sebagai kampung artis. Kecamatan Mangga Besar, Kawasan yang berada di kawasan Kelurahan Tangki, Jakarta dulu punya daerah serupa yang disebut Tangkiwood yang hits pada 1950 hingga 1970an. Believe it or not, Indonesia? Amerika punya Hollywood dan India punya Bollywood. 2.

5 Fakta Unik Soal Jakarta yang Jarang Diketahui Orang
source pict: Boombastis, Youtube

keadaan ini udah nggak bisa diliat lagi oleh kita ya. Sayangnya, Kebayang dong gimana keadaan Jakarta saat itu? Tata kota Jakarta dibikin mirip seperti sebuah kota-kota di Belanda. kota ini menjadi pusat pemerintahan VOC di Hindia Belanda. Setelah Jakarta dikuasai oleh JP Coen pada 30 Mei 1619, Pemukiman di Jakarta juga teratur dan mewah. Jakarta dulu disebut sebagai "Koningen van Oosten” karena keindahannya alamnya. 1.

Penasaran cerita-cerita tentang Jakarta? Jakarta punya banyak cerita-cerita lucu yang jarang diketahui banyak orang. selain macet yang bikin baper, Tapi, Ibukota Indonesia ini emang terkenal banget sama kemacetannya dan keberagamannya. Hari ini Jakarta merayakan ulang tahunnya yang ke-490.


Source: Gogirlmagz.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.