™ Tips Amankan Browser dari Serangan Hacker

Jannet 11.21
Tips Amankan Browser dari Serangan Hacker
Tips Amankan Browser dari Serangan Hacker 1.

jangan lupa pula untuk memperbarui plug in di dalam browser. Selain membuang plug in yang tak terpakai, Saat ini Flash menjadi plug-in yang cukup banyak digunakan karena dukungan terhadap tampilan media yang beragam.

program Java yang saat ini jarang terpakai di browser bisa menjadi celah bagi para peretas untuk menyerang kerentanan di dalam firmware browser.  Misalnya, Hapus Plug-In yang Tak Terpakai Menghapus plug-in yang tak terpakai bisa menghindarkan Anda dari serangan peretas. Peretas tak akan memanfaatkan celah di plug-in browser yang berjalan di background.

Selain itu manfaat lainnya ialah dapat memperketat keamanan browser.  "Enable Click to Play Plug In" Dengan memilih opsi di atas browser yang digunakan akan berjalan lebih cepat dan menghemat penggunaan baterai. Memperbarui peramban ke versi terbaru merupakan cara yang tepat untuk mencegah adanya serangan peretas karena update sistem biasaya telah membawa patch keamanan terbaru.

Gunakan Peramban Versi Terbaru Salah satu penyebab bobolnya sistem keamanan ialah karena pengguna malas untuk memperbarui software-nya. Seperti yang dirangkum dari situs How to Geek berikut ini. perlu adanya upaya pencegahan agar browser yang Anda gunakan bisa aman dari para peretas. Agar bisa terhindar dari serangan hacker yang mengancam data pribadi,

Tanpa sadar peretas bisa saja menyusupkan program jahat melalui unduhan file yang akan secara otomatis ter-install ke dalam program di komputer.  JAKARTA - Salah satu pintu masuknya serangan peretas (hacker) ialah melalui peramban yang Anda gunakan untuk berselancar di dunia maya.


Source: Okezone.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.