™ Ronaldo Bakal Bayar Pajak Tertunggak Rp218,6 Miliar

Jannet 07.29
Ronaldo Bakal Bayar Pajak Tertunggak Rp218,6 Miliar

Perusahaan tersebut diyakininya bermarkas di British Virgin Islands dan Irlandia. Penggelapan pajak penghasilannya itu dilakukan melalui dua perusahaan.

Pada 13 Juni lalu jaksa penuntut di Spanyol melayangkan tuduhan bahwa Ronaldo telah menggelapkan pajak hak citra dirinya sebesar 14,7 juta euro sepanjang 2011 hingga 2014.

dan Atletico Madrid tersebut. Barcelona, Ronaldo adalah salah satu daya tarik terbesar sepak bola Spanyol yang didominasi Madrid, Tak bisa dipungkiri, terutama La Liga. itu akan menjadi kerugian besar bagi sepak bola Spanyol, Tebas menilai andai Ronaldo hengkang,

"Saya tak ragu bahwa Cristiano Ronaldo tak bersalah,” ujar Tebas kepada La Sexta seperti dikutip dari ESPN FC.

pun memiliki pembelaan yang sama. Javier Tebas, Sementara itu pimpinan otoritas La Liga, Madrid menyatakan Ronaldo tak bersalah dan berharap ia tak pergi.

Ancaman yang belum diungkapkan langsung Ronaldo kepada media itu membuat petinggi Madrid dan La Liga kebakaran jenggot. Ronaldo memilih akan pergi dari La Liga. Bukan hanya dari Madrid,

Ronaldo Bakal Bayar Pajak Tertunggak Rp218,6 Miliar
Presiden Sepak Bola Spanyol, Javier Tebas (kanan), menilai kepergian Cristiano Ronaldo kelak akan membuat kerugian bagi kompetisi sepak bola di negara tersebut. (Reuters/Susana Vera) 

Atas tuduhan dari jaksa penuntut Spanyol itu sempat muncul kabar bahwa Ronaldo kesal dan akan pergi dari Real Madrid. Ronaldo menyatakan dirinya tak bersalah dan tetap berkomitmen menjalani kewajiban termasuk pajak.

Agenda tersebut dijadwalkan bakal digelar pada 31 Juli mendatang. Ronaldo sendiri dijadwalkan akan menghadiri agenda dengar pendapat dengan pengadilan Spanyol terkait tuduhan penggelapan pajak itu.

Ronaldo Bakal Bayar Pajak Tertunggak Rp218,6 Miliar
Ronaldo saat ini sedang berada di Rusia bersama timnas Portugal mengikuti Piala Konfederasi 2017. (REUTERS/Darren Staples) 

termasuk sang bintang. perwakilan dari Ronaldo menolak memberikan komentar terlebih dulu, Saat dicoba dikonfirmasi,

bintang bernomor punggung 7 itu bakal membayar pajak yang diduga ditunggak Ronaldo sebagai iktikad baik dari dirinya. berdasarkan keterangan salah seorang sumber, TVE, Mengutip dari siaran berita di televisi negara Spanyol,

Ronaldo akan membayar pajak yang tertunggak sebesar 14,7 juta euro (setara Rp218,6 miliar). seperti dilansir Reuters, Kini, Hampir dua pekan sudah skandal penggelapan pajak Cristiano Ronaldo menghiasi pemberitaan olahraga dunia.


Source: CNN Indonesia

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.