Sports - Kongres PSSI Telah Resmi Mengakui Persebaya

Jannet 13.11
Kongres PSSI Telah Resmi Mengakui Persebaya
Suporter Persebaya Surabaya mengikuti Parade Bela Persebaya di Surabaya, Jawa Timur, pada 26 Desember 2016. Foto oleh Didik Suhartono/Antara

JAKARTA, Indonesia — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dilaporkan telah mengakui status klub Persebaya Surabaya dalam kongres yang digelar di Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu, 8 Januari.

"Masalah Persebaya adalah agenda yang tertunda saat kongres 10 November 2015. Nantinya bakal ada keputusan," kata Wakil Ketua Umum PSSI Djoko Driyono.

Dengan demikian, Persebaya bisa mengikuti kompetisi di Divisi Liga Utama Indonesia mulai musim depan.

Kongres PSSI di Bandung merupakan yang pertama sejak dipimpin oleh Edy Rahmayadi yang baru terpilih sebagai Ketua Umum lembaga tertinggi sepak bola di Indonesia itu pada Desember 2016 lalu. Beberapa agenda penting akan dibahas dalam kongres yang diharapkan melahirkan sebuah keputusan karena selama ini menjadi tarik ulur.

Sebelumnya, Bonek Mania, sebutan untuk pendukung Persebaya, menggelar doa bersama di Surabaya. Ribuan Bonek juga telah berada di Bandung untuk mengikuti gelaran kongres PSSI. —Rappler.com

Agenda tersebut di antaranya masalah status tim Persebaya Surabaya, pengampunan lembaga maupun individu, penentuan pelatih nasional untuk senior, U-23, U-19 dan U-16, hingga penentuan masa depan kompetisi tertinggi di Tanah Air.

Source: Rappler.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.