™ Menguji Halal Mi Samyang dengan Aplikasi Halal Korea

Jannet 13.29
Menguji Halal Mi Samyang dengan Aplikasi Halal Korea
Ilustrasi mi Samyang asal Korea (Foto: Instagram/@samyangfoods)

dan Apple App Store untuk pengguna iOS. Aplikasi HalalKorea bisa diunduh melalui Google Play Store untuk pengguna Android,

Apalagi aplikasi juga bisa menjadi pedoman untuk yang ingin berwisata ke Negeri Ginseng. aplikasi ini cukup membantu bagi kalian mencari tahu halal atau tidaknya suatu produk Korea. Meskipun demikian,

sehingga masih ada beberapa produk Korea yang belum terdaftar di dalam. Patut diingat bahwa database aplikasi ini belum sempurna, Demikian impresi kumparan ketika mencoba aplikasi HalalKorea pada Mi Samyang.

Bukan dengan bahasa Inggris ketika aplikasi menilai halal tidaknya produk Korea Selatan. ditulis dalam bahasa Korea. dan bahan yang digunakan, perusahaan dan nomor kontak produsennya, kumparan hanya mendapati informasi produk, Sayang ketika ingin melihat detail lebih jauh,

lengkap dengan latar berwarna merah (untuk produk yang dinilai halal teridentifikasi dengan warna latar hijau). HalalKorea akhirnya menilai produk Samyang yang diuji kumparan disebut mengandung atau terkontaminasi hal haram, Sekali lagi tim kumparan coba memindai dan kali ini berfungsi sempurna.

sehingga barcode belum sepenuhnya terpindai dengan sempurna dan muncul kata "no data." Aplikasi merespons proses pemindaian terlalu cepat, Layanan ini sedikit sensitif pada saat tim kumparan coba memindai barcode yang terdapat di mi instan Samyang.

Menguji Halal Mi Samyang dengan Aplikasi Halal Korea
Aplikasi Makanan Halal Korea (Foto: Dok. Pribadi)

Fitur ini difungsikan untuk memindai barcode pada kemasan produk. yang memanfaatkan kamera ponsel pintar yang dipakai. pengguna bisa langsung menuju menu scan di dalam aplikasi, Untuk pengujian halal,

aplikasi hadir dalam bahasa Inggris. Ditambah, Tidak butuh waktu lama untuk menguasai dan memahami HalalKorea karena pihak pengembang mendesain aplikasinya dengan user experience (UI) yang cukup rapi dan bersahabat.

Pengujian dilakukan pada produk mi instan Korea merek Samyang. Tim kumparan (kumparan.com) lantas mencoba kemampuan aplikasi HalalKorea ini dengan melakukan serangkaian uji coba.

ada cara yang lebih praktis untuk mengetahuinya yakni melalui aplikasi mobile bernama Halal Korea. Sekarang, Sejauh ini untuk membuktikan halal atau tidaknya mi instan Korea adalah dengan mengecek kehadiran logo halal di setiap kemasannya.

beberapa di antaranya yang dipasarkan di sini tidak diinformasikan secara jelas apakah produk tersebut aman untuk dikonsumsi oleh umat Islam. Namun, Ada banyak produk mi instan asal Korea Selatan yang beredar di pasar Indonesia.


Source: kumparan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.