Dream – Toyota baru saja merilis seri terbaru dari koleksi mobil murahnya, New Agya. Produsen otomotif ini memasang target tinggi untuk penjualan mobil baru ini.
“Targetnya sekitar 3.000 unit per bulan (terjual),” kata Vice President PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, di Jakarta, Jumat, 7 April 2017.
Henry mengatakan New Agya menyasar segmen pembeli pertama berusia 29 tahun ke bawah. Kelompok ini mendambakan mobil stylish dan sport untuk menunjang penampilannya.
“Untuk ke depannya, (segmen first buyer) masih potensial karena masih banyak target pada segmen tersebut yang memang kebutuhannya lebih kepada functional,” kata dia.
Selain itu, Henry mengatakan New Agya memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sesuai standar mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) sebesar 94 persen.
Dia mengatakan Toyota menguasai pangsa pasar sebesar 37 persen pada awal 2017. Dia membidik pertumbuhan pasar sebanyak 2-5 persen ke depannya.
"Harapannya sih bisa tumbuh lebih dari itu, tapi kita lihat saja nanti ke depannya," kata Henry.
Source: Dream.co.id
EmoticonEmoticon
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.