8 Makanan Terbaik Untuk Mengusir Galau

Jannet 14.41

Bad mood, bete, atau galau, tampaknya sudah jadi hal yang lumrah bagi tiap orang. Pemicunya bisa beragam. Mulai dari stres, kecewa, sampai sedih yang berlarut-larut. Dan bagi yang tengah mengalaminya, kita seakan tak sanggup dan juga malas untuk mengerjakan segala sesuatu.

Agar rutinitas dan pekerjaan tidak ikut kena imbasnya, sebaiknya saat kamu merasakan hal-hal yang bisa membuat suasana hatimu buruk, segera konsumsi makanan-makanan ini untuk kembali memperbaiki mood-mu.

1. Cokelat

Photo source: JadiBerita.com
Photo source: JadiBerita.com

Ya, seperti yang kita tahu, coklat adalah salah satu makanan yang dapat meredakan buruknya suasana hati. Hal tersebut dikarenakan coklat mempunyai kandungan caffeine, theobromine, methyl-xanthine dan phenylethylalanine yang memang berfungsi untuk memperbaiki mood seseorang.

2. Bayam

Photo source: Agrotani
Photo source: Agrotani

Saat malas melanda, ada baiknya kamu langsung memperbanyak mengkonsumsi bayam. Pasalnya, bayam punya kandungan antioksidan yang tinggi, yang mampu memperbaiki sel-sel otak dan juga meningkatkan energi dalam tubuh.

3. Salmon

Photo source: Serious Eats
Photo source: Serious Eats

Saat hati sedang gelisah atau suasana hati kurang baik, Dan salmon, adalah jawaban paling tempat untuk meredakan kegelisahanmu. Hal ini dikarenakan, salmon punya kandungan omega 3 dan juga antioksidan tinggi. Zat-zat itulah yang akan memulihkan kinerja syaraf otakmu dan mengurangi kegelisahan.

4. Teh Hijau

Photo source: Women Online Magazine
Photo source: Women Online Magazine

Sebagian orang berpendapat, kopi adalah minuman terbaik untuk mereka yang sedang emosi. Padahal, tak begitu adanya. Justru teh hijaulah minuman paling tepat untuk menurunkan kadar emosi seseorang. Hal ini disebabkan karena teh hijau dapat membantu tubuh untuk memproduksi dopamine dan serotonin yang mampu meringankan pikiran.

5. Sandwich

Photo source: Saladworks
Photo source: Saladworks

Sindrom pre menstruasi juga bisa jadi salah satu penyebab badmood, terkhusus untuk para wanita. Nah, suasana hati yang buruk saat mengalami PMS ini bisa diredakan dengan mengkonsumsi sandwich yang kaya akan vitamin D.

6. Susu Rendah Lemak

Photo source: Mirror
Photo source: Mirror

Selain cepat emosi, ciri lain orang yang kekurangan vitamin D adalah sering merasa sedih. Nah, jika kamu sering merasa sedih, mungkin kamu sebenarnya kurang asupan vitamin D dalam tubuhmu. Karenanya, ada baiknya kamu mulai memperbanyak konsumsi susu rendah lemak yang kaya akan kandungan vitamin tersebut.

7. Pisang

Photo source: Mirror
Photo source: Mirror

Salah satu manfaat pisang adalah untuk membantu tubuh memproduksi serotonin yang bisa membuat pikiranmu menjadi lebih segar. Karenanya, jika kamu sedang merasa kecewa, ada baiknya, segeralah mengkonsumsi pisang.

8. Roti Gandum

Photo source: Mirror
Photo source: Mirror

Karbohidrat yang kompleks yang ada pada roti gandum juga bisa membantu kamu untuk mengembalikan suasana hati, terlebih lagi untuk kamu yang sering grogi ataupun gugup.

Source: Qraved

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.