Bukan EXO atau BTS, PSY Raih View Terbanyak Sepanjang 2016

Jannet 18.11
[Bintang] Psy di Jakarta
Usai membawakan lagu Gentleman, penyanyi yang dikenal dengan goyang Gangnam Style itu menyapa para pengunjung. Tepuk tangan dan teriakan penuh semangat dari penonton menambah meramaikan suasana. (Adrian Putra/Bintang.com)

Bintang.com, Jakarta Menjelang akhir tahun 2016, nama EXO dan BTS memang banyak dibicarakan karena pencapaian luar biasa mereka di YouTube. Namun setelah dikalkulasi, ternyata prestasi mereka tidak lebih baik dari musisi senior PSY.

Sebagaimana dilansir dari Soompi, tahun ini PSY dinyatakan sebagai peraih view terbanyak di YouTube, untuk kategori K-Pop. Comebacknya yang berjudul Daddy rupanya berhasil meraih perhatian sebagian besar pecinta K-Pop.

BTS (Soompi.com)

Data ini diumumkan secara resmi oleh YouTube. Bukan sembarangan mengumumkan daftar, YouTube menetapkannya berdasarkan data yang diperoleh sejak 24 November 2015 hingga 23 November 2016.

Ada 10 musisi K-Pop dengan view terbanyak yang diumumkan. Menyusul PSY yang berada di posisi pertama, Cheer Up milik TWICE menyusul di posisi kedua. Untuk peringkat 3, 4, dan 5, masing-masing ditempati oleh Fire (BTS), Monster (EXO), dan TT (TWICE).

EXO (YouTube.com)

Daddy milik PSY sendiri saat ini memang menjadi MV dengan pencapaian yang fantastis. Hingga kini, MV itu terhitung sudah 200 juta kali dilihat. Hebatnya lagi, jumlah view tersebut dicapai berkat kunjungan pengguna YouTube di luar Korea. Hal ini jelas membuktikan bahwa dirinya adalah bintang berstatus global.

Walau tidak berhasil menempati posisi pertama, BTS menjadi grup yang paling banyak mengisi peringkat. Sementara PSY hanya unggul dengan satu MV, BTS berhasil menembus daftar dengan tiga MV, yaitu Fire (3), Blood, Sweat, and Tears (7), dan Save Me (9). Sementara itu EXO hanya memiliki dua MV, Monster (4) dan Lotto (10) di dalam daftar tersebut.

Source: Bintang.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.