Tak Ada "Car Free Day" Saat 1 Januari 2017 Pagi

Jannet 14.11
Suasana car free day 1
Suasana pelaksanaan car free day (CFD) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Jakarta tidak akan diadakan pada Minggu (1/1/2017) pagi. Dengan demikian pada tanggal tersebut, kendaraan bebas melintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Thamrin, hingga Sudirman.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, tidak adanya CFD disebabkan sudah adanya kegiatan Jakarta Night Festival saat malam pergantian tahun pada Sabtu (31/12/2016) malam.

"Karena malamnya sudah digelar, jadi paginya ditiadakan,” kata Andri di Balai Kota, Jumat (30/12/2016).

Jakarta Night Festival dijadwalkan digelar dari pukul 17.00 sampai pukul 02.00 WIB. Kegiatan ini akan diadakan di lokasi yang sama dengan kegiatan car free day, yakni Jalan Medan Merdeka Barat, Thamrin, hingga Sudirman.

Selama berlangsungnya Jakarta Night Festival, lalu lintas kendaraan bermotor di kawasan tersebut akan ditutup, mulai dari Patung Kuda hingga Semanggi. (Baca: Tahun Baru, Transjakarta Diupayakan Beroperasi hingga Pukul 02.00)

Andri mengimbau agar masyarakat yang biasa beraktivitas di kegiatan car free day diminta untuk menyesuaikan dan mencari lokasi lain untuk berolah raga. Ia menyebut kebijakan yang sama juga diberlakukan pada pekan lalu saat perayaan Natal 2016 pekan lalu.

"Karena malamnya ditutup, sehingga besok paginya tidak akan ada penutupan jalan lagi," ujar Andri.

Penulis: Alsadad RudiEditor: Fidel Ali

Source: Kompas.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.