Segera Ubah 3 Kebiasaan Buruk Ini di Tempat Kerja

Jannet 14.41
Ada tiga kebiasaan buruk di tempat kerja. Apa saja?
Tujuannya supaya kariernya lebih baik.

Dream – Sudah lama bekerja di tempat kerja yang kamu jalani selama ini? Jika ya, pasti ada hal baik dan buruk.

Sisi baiknya, pegawai punya pekerjaan yang stabil. Namun buruknya, akan muncul kebiasaan-kebiasaan buruk ketika seorang karyawan sudah terlalu nyaman dengan pekerjaannya. Padahal, itu tidak terlalu baik bagi kesehatan karier.

Dilansir dari CheatSheet, Jumat 30 Desember 2016, ada tiga kebiasaan buruk yang harus diubah di tempat kerja.

Pertama, datang terlambat. Seorang karyawan yang biasa datang terlambat, harus belajar bangun lebih pagi jika ingin pekerjaannya aman. Konsisten datang terkambat ini tidak hanya menunjukkan ketidakdisiplinan, tapi juga ketidakpedulian terhadap manajer dan rekan kerja.

Kedua, berpakaian tidak pantas. Maksudnya di sini adalah lusuh. Seberapa besar masalah karyawan itu bukan alasan untuk tampak lusuh. Editor Director StyleCaster, Perrie Samotin, mengatakan berpakaian rapi adalah keharusan meskipun bekerja di lingkungan kerja yang kasual.

Ketiga, tidak mau bekerja sama. Meskipun tidak menyukai keberadaan orang lain, seorang karyawan harus belajar bekerja sama dengan rekan kerja. Bersikap tidak kooperatif justru bisa mematikan karier. Seorang pakar karier, Peter B. Stark mengatakan anggota tim tidak perlu menyukai tim kerja. Bahkan, mereka tidak percaya kalau formasi tim kerja yang ada itu bukanlah ide yang bagus.

“Tapi, anggota tim bisa menunjukkan segalanya yang mereka bisa dalam pekerjaannya. Itu yang membuat tim kerja menjadi sukses,” kata Stark.(Sah)

Source: Dream.co.id

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.