Natal Aman dan Damai, Jokowi Apresiasi Polri dan TNI

Jannet 08.11
Jokowi di Manado
Presiden Jokowi di sebuah mal di Manado(foto: Biro Pers Kepresidenan)

Liputan6.com, Manado - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan apresiasi kepada TNI dan Polri yang telah menjalankan tugas dengan baik mengamankan perayaan Natal tahun 2016 sehingga berlangsung dengan aman dan damai.

"Sampai saat ini sangat bagus, TNI dan Polri bekerja sama mengamankan perayaan Natal 2016 ini sangat baik," ucap Jokowi di Mega Mall Manado, Senin malam, 26 Desember 2016 seperti keterangan tertulis dari Biro Pers Kepresidenan.

Blusukan ke Mega Mall Manado merupakan agenda pertama Jokowi setibanya di Manado, Sulawesi Utara, Senin 26 Desember 2016 pukul 20.40 Wita. Tiba di pusat pertokoan tersebut, Jokowi yang mengenakan jaket bomber berwarna hijau dan celana panjang berwarna hitam langsung memasuki mal tersebut.

Banyak pengunjung mal yang tak menyangka kehadiran Jokowi, sehingga banyak yang hanya berteriak memanggil nama Presiden. Sebagian lagi dengan sigap mengeluarkan telepon seluler untuk mengabadikan peristiwa langka tersebut.

Presiden yang saat itu didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey juga berbelanja beberapa makanan kering di sebuah supermarket.

"Belanja bagea kenari (kue kering dari sagu). Bage kenari, ini enak. Saya tanya di toko, makanan khas apa yang enak-enak, saya beli. Saya belum pernah makan bagea kenari. Saya beli karena saya ingin mencoba,” ucap Presiden ketika ditanya wartawan.

Setelah berkeliling di mal selama hampir 30 menit, Jokowi mengaku tidak menyangka ramainya pusat pertokoan di Manado.

"Di semua pusat perekonomian di sini, toko-toko, saya lihat ramai semuanya, padahal sudah jam 21.30 Wita. Masih ramai banget," kata Jokowi.

 

 

Source: Liputan6.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.