Ini 3 Sosok yang Membantu Valentino Rossi Sukses di MotoGP

Jannet 03.11
Valentino Rossi
Valentino Rossi menilai Yamaha masih banyak kekurangan pada tes MotoGP Valencia, Selasa-Rabu (15-16/11/2016). (EPA/Fazry Ismail)

Bola.com, Tavullia - Pebalap Movistar Yamaha,Valentino Rossi, mengungkap bahwa ada tiga sosok yang selalu membantunya dari balik layar selama berkarier di ajang balap MotoGP. Ketiga orang tersebut yakni Alessio Salucci, Alberto Tebaldi, dan mantan rider 500cc, Luca Caldora.

Ketiga sosok tersebut selalu membantu The Doctor melalui nasihat-nasihat yang mereka berikan. Tanpa bantuan dari Salucci, Tebaldi, dan Caldora, Rossi mungkin bakal sulit bertahan di MotoGP dengan usia yang sudah menginjak 37 tahun.

“Saya memiliki sahabat seperti Uccio dan Albi yang selalu memberikan saya motivasi untuk terus membalap hingga saat ini. Sementara dari poin teknis, saya punya mantan pembalap 500cc Luca Cadalora,” ujar Rossi dikutip dari Bikesportnews, Minggu (25/12/2016).

“Saya memilih Cadalora karena kami sudah bersama sejak lama dan ia memiliki semangat yang besar pada motor balap. Dia juga mempelajari gaya saya ketika berada di lintasan. Kami mengumpulkan beberapa poin kesalahan, kemudian menganalisa gaya saya dan pebalap lain,” tutupnya.

Pada usia yang sudah menginjak 37 tahun, Rossi masih memiliki hasrat besar untuk bisa menjadi juara dunia untuk ke-10 kalinya. Dalam tujuh tahun terakhir, The Doctor selalu gagal menjadi juara dunia karena kesulitan bersaing dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Saat ini Valentino Rossi total telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Tujuh di antaranya diraih di kelas MotoGP dan dua lainnya didapat The Doctor saat masih berkiprah di kelas 125cc dan 250cc.

Source: Bola.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.