Daftar Kejadian Penting dan Heboh di Dunia Sepak Bola Tahun 2016

Jannet 04.41
Daftar Kejadian Penting dan Heboh di Dunia Sepak Bola Tahun 2016
Tiap tahun, sepak bola akan selalu memunculkan cerita-cerita berkesan tersendiri. Begitupun yang terjadi di sepak bola sepanjang 2016.

Nggak salah kalo kita menyebut sepak bola sebagai cabang olahraga paling populer seantero jagad. Buktinya aja, banyak peristiwa dari arena lapangan hijau yang begitu menyita perhatian masyarakat dunia.

Sepanjang tahun ini pun begitu, beberapa kisah menarik telah terjadi dan nggak jarang membuat kehebohan di mana-mana. Latar ceritanya pun beragam, ada yang dipenuhi tawa bahagia, kekecewaan, ataupun tangis haru menyesakan.

Nah, berikut ini ada beberapa peristiwa di sepak bola yang bikin heboh sepanjang 2016. Mau tau kayak gimana aja peristiwa yang dimaksud? Yuk simak bareng-bareng!

 
1.    Leicester City juara Liga Inggris

Leicester City

Diawali dari yang terjadi di bulan Mei, kejutan datang dari Leicester City yang untuk pertama kalinya dipastikan berhasil menjuarai gelaran Liga Inggris. Kepastian ini didapat setelah pada pertandingan pekan ke-36, tim yang ada di peringkat kedua, Tottenham Hotspurs, hanya bermain imbang 2-2 dengan Chelsea. Hasil ini, bikin torehan 77 poin Leicester kala itu, udah nggak mungkin lagi dikejar sama Tottenham yang hanya mengumpulkan 70 poin.
 
2.    Lionel Messi pensiun dari Timnas Argentina

Messi

Memasuki bulan Juni, Argentina lagi-lagi harus kalah di final Copa America, setelah takluk dari Cili dalam drama adu penalti. Paska pertandingan berakhir, Messi tertangkap kamera sedang menangis tersedu menahan kekecewaan. Bahkan, nggak berhenti sampe di situ, Messi pun akhirnya memutuskan untuk pensiun dari timnas Argentina. Anyway, sekarang Messi udah batalin keputusannya itu, dan balik lagi memerkuat Tim Tango.

 
3.    Timnas Portugal juara Piala Eropa

Portugal di Euro 2016

Bulan Juli datang, publik begitu dihebohkan dengan berbagai kejutan underdog di Piala Eropa, seperti Wales dan Islandia. Namun, puncak cerita justru dihadirkan oleh Portugal yang berhasil mengalahkan sang tuan rumah, Perancis di partai final. Lewat gol semata wayang Eder pada babak kedua masa perpanjangan waktu, Portugal sukses mengangkat trofi Piala Eropa pertamanya. Oh iya, di awal-awal babak pertama, publik heboh saat melihat tangisan Cristiano Ronaldo yang nggak kuat menahan sakitnya cedera.

 

4.    Cedera patah kaki Demba Ba

https://scontent-sin6-1.cdninstagram.com/t51.2885-15/e35/13735998_901802299945156_945224819_n.jpg

Kisah mengerikan datang dari eks penyerang Chelsea, Demba Ba. Yups, Ba mengalami cedera yang sangat parah saat memperkuat Shanghai Shenhua dalam laga derby melawan Shanghai SIPG pada 17 Juli lalu. Cedera Ba ini terjadi setelah berbenturan dengan bek Shanghai SIPG, Sun Ying. Ba pun hanya jatuh terkapar sambil menahan rasa sakitnya patah kaki.

 
5.    Paul Pogba jadi pemain termahal di dunia

Pogba

Bulan Agustus, kabar kepindahan Pogba yang kembali merumput bersama Mancheseter United, jadi sebuah topik yang begitu heboh buat khalayak. Gimana nggak? Selain dibumbui kisah cinta lama yang bersemi kembali, transfer Pogba ini juga sukses memecahkan harga pemain termahal di dunia, yaitu mencapai angka 110 juta Euro. Wow!

 
6.    Pesawat Chapecoense jatuh

Chapecoense

Awal bulan Desember, publik dikejutkan dengan kisah mengharukan dari klub asal Brazil, Chapecoense. Yap, saat terbang ke Kolombia untuk melakoni partai final Copa Sudamericana, pesawat yang ditumpangi para pemain Chapecoense jatuh dan menewaskan hampir seluruh penumpangnya. Kabar ini pun langsung mengundang simpati dari berbagai penjuru dunia. Bahkan, legenda sekelas Ronaldinho pun sampai rela ngebatalin pensiunnya demi membantu memperkuat Chapecoense. Semoga para korban dalam tragedi kecelakaan tersebut bisa tenang diterima di sisi-Nya ya.

http://assets.hai-online.com/media/embed/original/1478490823_profil-tomi.jpg

Source: hai-online.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.